Info

Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tuban | Portal Tuban | Stop Gratifikasi - Kenali, Pahami, dan Waspadai
30 October 20190 Komentar | Dilihat : 239 kali
Ditulis oleh admin

Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Tuban memberikan insentif bagi wajib pajak patuh berupa hadiah undian sepeda gunung dan elektronik lainnya di 20 kecamatan se-Kab. Tuban yang masa berakhir waktu pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang jatuh tempo pada akhir bulan September 2019.

Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPPKAD) Kab. Tuban Dra. Rini Indrawati mengatakan Insentif ini diberikan untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada wajib pajak agar lebih cepat dalam melunasi PPBB-P2.

“Ini dalam rangka upaya kita untuk meningkatkan pendapatan Asli Daerah Kab. Tuban dari sektor PBB-P2 yaitu dengan memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang patuh” katanya  (senin, 28/10/2018) Rini menegaskan “melalui pembayaran pajak ini akan mendukung pembangunan daerah”.

Ada pun hadiah yang diberikan berupa Sepeda gunung,  TV, Blander, Kompor gas, Magic jar dan masih banyak yang lain.

Sistem pemberian hadiahnya tidak beda dengan tahun yang lalu yaitu diundi di kantor kecamatan dan pesertanya adalah wajib pajak yang diwakili oleh kepala desa/perangkat desa di satu wilayah kecamatan tersebut.

Kepala Bidang pendapatan PBB-P2 dan BPHTB Affandi,  SH juga mengatakan bahwa dalam pengundian tersebut dihadiri oleh Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi PAD Kabupaten dan Kecamatan serta jajaran Muspika.

comments powered by Disqus